Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.

(Hadits Riwayat Bukhori)

Buku kecil yang berjudul 70 Cara Mudah Bergembira Bersama Al-Qur’an, panduan bagi orang tua dan guru muslim” karya Nunu Achdiat Hamidjaja & Nunung K. Rukmana, penerbit Maqdis Press berisi panduan bagi orang tua dan guru dalam mengajar Al-Qur`an, Buku ini saya beli saat acara bedah bukunya di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung pada tahun 2002 lalu.

Menariknya dari buku ini adalah menyajikan 70 contoh aktivitas berinteraksi dengan Al-Qur`an yang bisa dilakukan oleh orang tua atau guru bersama anak atau siswa secara menyenangkan.

Dalam pengantar buku ini, Ustadz Saiful Islam Mubarok, Lc., M.Ag berpesan, “Biarkan mereka mengisi dunianya dengan Al-Qur`an.”

Ya, mereka adalah anak-anak kita, biarkan mereka mengisi dunianya dengan Al-Qur`an bukan hanya biarkan mereka menikmati masa kecil sesuai dunianya.

Semoga Allaah Ta’ala menjadikan anak kita menjadi sahabat Al-Qur`an yang memiliki semangat membaca dengan tepat, menghafal, memahami dan mengamalkannya yang pada gilirannya mereka akan menjadi generasi Qur`ani yang kita cita-citakan. Aamiin.

Advertisements