6. Adakah keinginanku untuk menghafal Al-Qur’an?

‘Ya Allah, ingatkan aku bila ada ayat yang aku lupa mengingatnya.’

Tausiyah al-ustadz:
Dengan menghafal Al-Qur’an, jiwa dan otak kita akan terus menyerap lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang diulang-ulang begitu banyak oleh lidah kita.

7. Apakah aku sudah rutin membaca tafsir atau menghadiri majlis tafsir agar memahami ayat-ayat Al-Qur’an?

Tausiyah al-ustadz:
Pemahaman kìta terhadap Al-Qur’an akan sangat membantu dalam proses mentadabburi Al-Qur’an, sehingga selalu melahirkan energi baru dalam menghadapi berbagai problema kehidupan.

8. Siapkah aku menjadi manusia Qur’ani?

Tausiyah al-ustadz:
Inìlah tahapan yang cukup tinggi dimana manusia dituntut untuk menjadikan seluruh sendi kehidupan kita- baik pemikiran, perhatian, rumah tangga, pendidikan, ekonomi, politik, negara dsb- disesuaikan dengan Al-Qur’an.

9. Siapkah aku untuk berjihad di jalan Allah?

‘Ya Allah, jadikan setiap langkah kakiku adalah jihad di jalan-Mu.’

Tausiyah al-ustadz:
Jihad fii sabiilillah inilah puncak berinteraksi dengan Al-Qur’an.
***

Tausiyah oleh ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafizh, Lc.

